1.
Apa yang dimaksud perilaku konsumen?
Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang
berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian
produk
dan jasa
demi memenuhi kebutuhan
dan keinginan. Perilaku konsumen
merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian.
2.
Mengapa perilaku konsumen perlu dikaji lebih
mendalam oleh sebuah perusahaan atau industri?
Karena permintaan konsumen akan
berubah-ubah setiap waktu mengikuti perkembangan zaman. Jika sebuah perusahaan
tidak mengkajinya maka konsumen akan mudah bosan dan meninggalkan produk dari
perusahaan tersebut.
3. Jelaskan
pendekatan yang dapat digunakan dalam analisa perilaku konsumen?
Pendekatan yang
dapat dilakukan adalah dengan cara meninjau langsung ke lapangan bagaimana
konsumen melihat produk yang sudah ada dan apa harapan mereka untuk
produk-produk yang akan dikeluarkan selanjutnya.
4. Faktor
apa yang menentukan perilaku konsumen?
A.
Motivasi
Suatu dorongan emosi untuk melakukan tujuan yang dia
maksud.
B.
Persepsi
Hasil pemaknaan seseorang
terhadap stimulus atau kejadian yang diterimanya
berdasarkan informasi dan pengalamannya terhadap rangsangan tersebut.
C.
Pembentukan Sikap
Penilaian yang ada dalam diri seseorang yang
menentukan suka atau tidak sukanya seseorang.
D.
Integrasi
Kesatuan antara sikap dan tindakan.
5. Bagaimana
menyikapi masalah perilaku konsumen?
Cara menyikapi perilaku konsumen adalah
dengan mencoba mengasilkan produk-produk berkualitas dan baru dalam segi
inovasi, yang mana produk tersebut belum pernah ada di pasaran.
1 komentar:
Thank's Infonya Bray .. !!!
www.bisnistiket.co.id
Posting Komentar