Konsumen



1.       Apa yang dimaksud perilaku konsumen?

Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian.

2.       Mengapa perilaku konsumen perlu dikaji lebih mendalam oleh sebuah perusahaan atau industri?

Karena permintaan konsumen akan berubah-ubah setiap waktu mengikuti perkembangan zaman. Jika sebuah perusahaan tidak mengkajinya maka konsumen akan mudah bosan dan meninggalkan produk dari perusahaan tersebut.

3.       Jelaskan pendekatan yang dapat digunakan dalam analisa perilaku konsumen?

Pendekatan yang dapat dilakukan adalah dengan cara meninjau langsung ke lapangan bagaimana konsumen melihat produk yang sudah ada dan apa harapan mereka untuk produk-produk yang akan dikeluarkan selanjutnya.

4.       Faktor apa yang menentukan perilaku konsumen?

A.      Motivasi
Suatu dorongan emosi untuk melakukan tujuan yang dia maksud.

B.      Persepsi
Hasil pemaknaan seseorang terhadap stimulus atau kejadian yang diterimanya berdasarkan informasi dan pengalamannya terhadap rangsangan tersebut.

C.      Pembentukan Sikap
Penilaian yang ada dalam diri seseorang yang menentukan suka atau tidak sukanya seseorang.

D.      Integrasi
Kesatuan antara sikap dan tindakan.

5.       Bagaimana menyikapi masalah perilaku konsumen?

Cara menyikapi perilaku konsumen adalah dengan mencoba mengasilkan produk-produk berkualitas dan baru dalam segi inovasi, yang mana produk tersebut belum pernah ada di pasaran.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Thank's Infonya Bray .. !!!

www.bisnistiket.co.id

Posting Komentar